Borobudur Dieng Tour 5 Hari

HARI 1: KEDATANGAN JOGJAKARTA - PULE PAYUNG - WONOSOBO (MS)
Borobudur Dieng Tour 5 Hari mulai dengan penjemputan di stasiun Tugu atau bandara Internasional Jogjakarta oleh pemandu wisata dan sopir. Kemudian menuju Kulonprogo untuk wisata Pule Payung, merupakan gardu pandang dengan pemandangan Bendungan Sermo dan Bukit Menoreh yang indah. Kemudian menuju Wonosobo, check in hotel, dan istirahat. Makan siang di resto lokal.

HARI 2: PUNCAK SIKUNIR SUNRISE - DIENG - CANDI BOROBUDUR (MP, MS)
Bangun pagi pukul 03.00, kemudian menuju bukit Sikunir untuk melihat matahari terbit. Selanjutnya menuju Kawah Sikidang, merupakan kawah aktif yang ada di dataran tinggi Dieng. Lalu menuju Batu Ratapan Angin untuk menikmati keindahan Telaga Warna dan Pengilon. Selanjutnya menuju komplek candi Arjuna, adalah candi Hindu tertua yang dibangun awal abad ke 7 Masehi. Kembali ke hotel, sarapan pagi, mandi dan check out. Perjalanan berikutnya ke Magelang untuk mengunjungi candi Borobudur, adalah candi Buddha terbesar di Asia Tenggara yang dibangun pada abad ke 8 Masehi oleh wangsa Syailendra. Menuju Yogyakarta hotel, check in dan istirahat. Makan siang di resto lokal.

HARI 3: CANDI PRAMBANAN - WISATA BERSEPEDA - BELAJAR GAMELAN (MP, MS)
Setelah sarapan pagi di hotel, kemudian menuju candi Prambanan. Adalah candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun oleh Raja Belitung Mahasambu pada abad ke-9 Masehi oleh Raja Samaratungga. Dilanjutkan wisata bersepeda dengan mengunjungi persawahan, wisata desa, dan belajar main Gamelan. Kembali ke hotel dan istirahat. Makan siang di resto lokal.

HARI 4: PANTAI TIMANG - TUBING PINDUL - PINUS PENGGER (MP, MS)
Sarapan pagi di hotel, selanjutnya perjalanan ke Gunungkidul untuk mengunjungi Pantai Timang. Sebuah pantai pasir putih yang menawarkan pemandangan bukit karst, jembatan layang, dan Gondola. Kemudian ke desa Bejiharjo untuk wisata tubing di Goa Pindul, yang menyuguhkan stalaktit indah di sepanjang dinding. Selanjutnya ke desa Dlingo untuk mengunjungi hutan pinus Pengger yang menawarkan pemandangan alam kota Yogyakarta dari puncak. Kembali ke hotel dan istirahat. Makan siang diresto lokal.

HARI 5: KRATON JOGJA - TAMANSARI - MALIOBORO - KEPULANGAN  (MP, MS)
Sarapan pagi dan check out hotel, kemudian menuju Keraton Yogyakarta yang merupakan pusat kebudayaan Jawa di Pulau Jawa. Slanjutnya menuju Tamansari yang merupakan tempat bersantai Sultan Jogja bersama istri atau selirnya. Kemudian mengunjungi pusat kerajinan Batik dan Perak Kotagede, melihat proses pembuatannya dan belanja. Kembali ke stasiun Tugu atau bandara Internasional Yogyakarta untuk kepulangan. Acara tour selesai. 

PAKET TOUR JOGJA TERMASUK: 

  • Transport private, AC deluxe
  • Penjemputan stasiun/bandara 
  • Sepeda wisata
  • Perlengkapan tubing
  • Pemandu wisata berpengalaman
  • Hotel, twin share, termasuk sarapan pagi
  • Semua tiket masuk obyek wisata, parkir dan donasi
  • Makan sesuai paket tour
  • Air mineral selama tour

Untuk harga terbaik, silahkan info jumlah peserta dan waktu tour disini

Paket Tour Jogja