Sikunir Sunrise Borobudur Lava Tour 9 Hari

HARI 1: KEDATANGAN JOGJA - WONOSOBO (MS)
Paket wisata Sikunir Sunrise Borobudur Lava Tour 9 Hari mulai dengan penjemputan oleh pemandu wisata dan sopir di stasiun kereta Tugu atau Bandara Internasional Yogyakarta. Kemudian menuju Kulonprogo untuk wisata Pule Payung, menikmati keindahan Waduk Sermo dan indahnya pegunungan Menoreh. Selanjutnya menuju Wonosobo, check in hotel dan istirahat. Makan siang diresto lokal.

HARI 2: SIKUNIR SUNRISE - DIENG TOUR - BOROBUDUR (MP, MS)
Bangun pukul 03.30, selanjutnya perjalanan ke desa Sembungan untuk mengunjungi Bukit Sikunir dan menikmati matahari terbit. Kemudian menuju Candi Hindu Arjuna yang dibangun pada abad ke-7 Masehi. Kawah Sikidang merupakan kawah unik yang dapat dilihat dari jarak dekat. Kemudian menuju Batu Pandang Ratapan Angin untuk menikmati keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Kembali ke hotel, sarapan, mandi, dan check out. Selanjutnya menuju Magelang untuk mengunjungi Candi Borobudur, adalah candi Buddha terbesar di Asia yang dibangun pada abad ke 8 Masehi. Check in di hotel, dan istirahat.

HARI 3: WISATA DESA CANDIREJO - ELO RAFTING (MP, MS)
Sarapan pagi di hotel, kemudian mengunjungi desa Candirejo untuk wisata desa, seperti sawah, pembuatan gula kelapa dan belajar memainkan alat musik gamelan. Selanjutnya ke desa Ngrajeg untuk wisata arung jeram di Sungai Elo. Arung jeram ini cukup menyenangkan bagi pemula, dengan jarak tempuh 12 km dan waktu tempuh sekitar 2 jam. Makan siang disajikan di restoran lokal. Kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 4: GUA JOMBLANG - PANTAI TIMANG - PINUS PENGGER (MP, MS)
Sarapan pagi di hotel, kemudian perjalanan menuju desa Semanu untuk adventure goa Jomblang, menikmati surga bawah tanah. Selanjutnya menuju pantai Timang, untuk menikmati keindahan pantai dengan jembatan gondola untuk menyeberang. Kemudian menuju desa Dlingo untuk menikmati hutan pinus Pengger, menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas. Makan siang disajikan di resto lokal, kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 5: TURGO SOFT TREKKING - LAVA TOUR - PABRIK KAOS (MP, MS)
Sarapan pagi di hotel, kemudian menuju desa Turgo untuk soft trekking. Menikmati lereng gunung Merapi sembari belajar tentang rempah-rempah seperti perkebunan kopi, teh dan buah-buahan lokal yang tumbuh sekitar. Kemudian menuju desa Kaliadem untuk wisata lava tour Merapi, mengunjungi museum Sisahartaku, Batu Asing dan Bunker Merapi. Kemudian kunjungi pabrik Oblong Jogja untuk melihat cara membuat dan memproduksinya. Makan siang disajikan di restoran lokal. Kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 6 : CANDI PRAMBANAN - SEWU - RATU BOKO (MP, MS)
Sarapan pagi di hotel, mengunjungi Candi Hindu Prambanan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun oleh Raja Belitung Mahasambu pada abad ke-9 Masehi. Kemudian menuju Candi Sewu, candi lain di dekat Prambanan selain candi Budha, dan kemudian mengunjungi Candi Ratuboko yang terletak di bagian selatan. Makan siang disajikan di restoran lokal. Kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 7: KRATON JOGJA - TAMANSARI - MALIOBORO (MP, MS)
Sarapan pagi dihotel, kemudian menuju Kraton Jogja. Sebuah Kraton Kasultanan Jogja yang menjadi pusat kebudayaan Jawa. Kemudian menuju Tamansari, sebuah taman keputren dan tempat rekreasi keluarga Sultan Jogja waktu sore hari. Sore hari menuju Malioboro, merupakan pusat cindera mata lokal khas Jogja. Makan siang di resto lokal, kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 8: KOTAGEDE HERITAGE - BATIK MAKING - MALIOBORO (MP, MS)
Sarapan pagi dihotel, kemudian menuju Kotagede untuk wisata walking tour kota lama yaitu Kotagede. Menikmati keindahan kota heritage yang perah menjadi ibukota kerajaan Mataram Islam. Selanjutnya menuju pusat home industry Batik Jogja dan belajar membuat batik, hasilnya untuk oleh-oleh. Makan siang diresto lokal, kembali ke hotel dan istirahat. 

HARI 9: HOTEL - TRANSFER OUT (MP)
Sarapan pagi dan check out hotel, transfer ke stasiunt atau bandara internasional Yogyakarta untuk perjalanan berikutnya. Acara tour selesai

PAKET TOUR JOGJA TERMASUK:

  • Transport private, ac deluxe
  • Pemandu wisata profesional
  • penjemputan stasiun atau bandara Jogja
  • Jeep transport Merapi
  • Peralatan membatik
  • Perlengkapan caving Jomblang
  • Dokar Candirejo
  • Hotel twin share, termasuk sarapan pagi
  • Makan sesuai paket tour
  • Air mineral selama tour

Untuk harga terbaik, silahkan info jumlah peserta dan waktu tour disini  

Paket Tour Jogja